Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Workshop adalah sebuah pertemuan yang mana sekelompok orang dengan minat, keahlian, atau profesi pada bidang tertentu secara aktif terlibat dalam diskusi dan penelitian intensif tentang topik atau proyek tertentu. Berkenaan dengan Tahun ajar 2022/2023 Semakin dekat dan adanya Kurikulum Baru yaitu Kurikulum Merdeka. KKKS dan KKG Wilayah 3 Kecamatan Rimbo Bujang mengadakan kegiatan Workshop.

Terkait hal di atas, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di lingkungan KKKS dan KKG Wilayah 1 Kecamatan Rimbo Bujang. Saat ini Kegiatan serupa juga dilaksanakan dan bertempat di SDN 076/VIII Purwoharjo, dimulai dari tanggal 4 sd. 5 Juli 2022.

Kegiatan workshop menjadi sebuah hal penting bagi peningkatan profesi guru terkait dengan adanya Kurikulum Merdeka yang akan hadir pada Tahun Ajar 2022/2023. Kegiatan ini sebagai penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

KKKS dan kkg wilayah 3 kec. Rimbo bujang pun nantinya siap untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Tahun Ajar 2022/2023 mendatang. Kegiatan ini Dihadiri oleh pengawas pembina Wil 3, kepala sekolah, guru kelas 1, guru kelas 4, guru Pai, guru PJOK Wilayah 3 Rimbo Bujang, dan hadir juga pengawas pembina kecamatan Rimbo Ilir sebagai Nara sumber, Bapak Sugito, S.Pd.

Narasumber Sugito, S.Pd memberikan materi

Tujuan dilaksanakan workshop ini menjadin sebuah cara memberi kesempatan kepada guru dan kepsek untuk lebih memahami Kurikulum Merdeka sehingga dalam implementasinya nanti. Satuan pendidikan di Wilayah 3 KKKS dan KKG Kecamatan Rimbo bujang akan siap dan tidak canggung lagi dalam menerapkannya. Berdasar Informasi dari Panitia Kegiatan, Jumlah peserta yang hadir dari 11 Satuan Pendidikan, berjumlah 55 orang menjadi peserta kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.

Peserta Kegiatan Workshop di SDN 076/VIII Purwoharjo, Kec. Rimbo Bujang Kabupaten Tebo

Selain itu, harapan pada kegiatan ini secara umum adalah Kurikulum Merdeka bisa diterapkan dengan baik di Satuan Pendidikan para peserta yang mengikuti kegiatan workshop. (adm)


Diberdayakan oleh Blogger.