Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Kegiatan workshop berlangsung di SDN 096/VIII Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir selama tiga hari. Pembukaan workshop tersebut, telah dilaksanakan kemarin hari rabu tanggal 6 Juli 2022 dan akan berakhir dihari jum’at tanggal 8 Juli 2022. 

Acara yang diselengarakan oleh Pengawas Pembina melalui Forum K3S dan KKG Kecamatan Rimbo Ilir. Kegiatan ini juga merupakan Program Kemendikbud Ristek terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang harus dilaksanakan pada tahun pembelajaran 2022/2023.

Kegiatan Pembukaan Workshop di SDN 096/VIII Sumber Agung, Kec. Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo

Workshop dihadiri oleh seluruh Pengawas, Kepala Sekolah serta guru se-Kecamatan Rimbo Ilir yang mana setiap sekolah mewakili 5 orang dari setiap sekolah masing-masing yang berada pada Kecamatan tersebut. Adapun 5 orang yang mewakili adalah Kepala Sekolah, 1 guru yang mengajar dikelas bawah, 1 guru yang mengajar dikelas atas, 1 guru yang mengajar dibidang Pendidikan Agama Islam(PAI) serta 1 guru yang mengajar dibidang olahraga (PJOK).

Kegiatan Workshop di SDN 096/VIII Sumber Agung akan dilaksanakan selama tiga hari. Selama workshop berlangsung, peserta akanmendapatankan materi terkait Implementasi Kurikulum Merdeka. d Materi tersebut akan disampaikan langsung oleh Bapak Sugito, S.Pd dan bapak Suyoto, M.Pd selaku Pengawas Kecamatan Rimbo Ilir. Serta, oleh Bapak Sularto,S.Pd selaku salah satu Kepala Sekolah Penggerak di wilayah kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. 

Adapun, salah satu poin utama kegiatan workshop  adalah mengenai bagaimana mengimplementasikan kurikulum merdeka yang akan diberikan kepada kepala sekolah beserta guru yang ikut menghadiri kegiatan workshop. Materi workshop yang akan diterian antara lain; 1)Pengenalan dan Pengunaan fitur-fitur Platform Merdeka Belajar (PMM) yang bisa diakses dengan mengunakan smartphone, 2) Struktur Kurikulum Merdeka, 3) Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), 4) Perancangan Projek Penguatan, Profil Pelajar Pancasila, 5) Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), dan 5)Tujuan Pembelajaran (TP), serta 6) Modul Ajar.  

Peserta Kegiatan Workshop Sukses mengaitkan Akun Belajar.id dengan Aplikasi Merdeka Mengajar

Dengan diadakannya workshop Implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri di SDN 096/VIII Sumber Agung Kecamatan Rimbo ilir tersebut. Diharapakan seluruh peserta workshop dapat mampu login di Platform Merdeka Belajar (PMM) dan mengakses semua fitur-fitur yang ada dalam PMM tersebut serta mengenal Kurikulum Merdeka yang akan digunakan pada tahun pembelajaran 2022/2023. /Tebo Pintar/

Penulis; Hepi Kurniati,S.Pd

Diberdayakan oleh Blogger.