Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Diseminasi Program Pintar Tanoto Foundation

Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di Aula SMPN 01 Kabupaten Tebo, Senin 29 Agustus 2022. Disdikbud Tebo mengadakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Diseminasi Program Pintar Tanoto Foundation Guna Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Foto bersama peserta

Simbolis peserta kegiatan pelatihan

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 29 agustus sampai 31 Agustus 2022. Peserta yang mengikuti kegiatan adalah 50 guru jenjang SD kelas atas dan kelas bawah, dan 50 guru jenjang SMP Bidang Studi Matematika dan Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kadisdikbud Tebo. Bapak Triyatna,S.Pd,. M.Si., Selain itu, Kegiatan ini dihadiri Kabid Dikdas Ariyanto, S.E., MM, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ibu Ratih safitri, SE, dan Suyoto, M.Pd Pengawas Sekolah dan dari pihak Tanoto Foundation Bapak Nanang Fakrurozi.

Plt Kadisdikbud Tebo Triyatna, S.Pd., M.Si memberikan arahan kepada peserta pelatihan

Plt. Kadis Dikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si dalam pembukaan kegiatan menyampaikan beberapa hal diantaranya; Semoga peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik selama tiga hari ke depan, Sebagai pendidik kita harus teliti dalam menggunakan istilah dalam pembelajaran yang akan memudahkan guru dan dapat diberikan kepada peserta didik dan Guru harus terampil dalam memanfaatkan gawai dalam pembelajaran.

Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si juga memberikan arahan tentang isu yang berkembang terkait kurikulum merdeka; seperti Rapor Mutu Pendidikan yang bersumber dari Assesmen Nasional dan Guru harus memanfaatkan Aplikasi Merdeka mengajar dan Disdikbud Tebo dapat memantau perkembangan bapak ibu guru di kabupaten Tebo terkait pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar.

Kabid Dikdas Ariyanto,S.E., MM memberikan informasi tentang kegiatan

Kesempatan yang sama, Kabid Dikdas Dikbud Tebo Ariyanto, S.E., M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana bersumber dari Dana APBD Kabupaten Tebo tahun anggaran 2022. Selain itu untuk Teknisnya kami Dikbud Tebo bersinergi dengan Tanoto Foundation. 

"Nantinya, peserta kegiatan dapat mengimplementasikan apa yang di dapat selama kegiatan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka dan menjadi Evaluasi kita bersama di Tahun 2024" Terang Kabid Dikdas Tebo Ariyanto, S.E., M.M.

Setelah pembukaan berlangsung peserta dibagi menjadi dua kelompok berdasar jenjang SD dan SMP. Kagiatan pun berlangsung dengan materi Pembelajaran Aktif yang disampaikan oleh Guru-guru hebat Kabupaten Tebo yang merupakan FASDA Tanoto Foundation kabupaten Tebo. (adm)


Diberdayakan oleh Blogger.