Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Pelatihan Numerasi Kelas Awal Bersama Tanoto Foundation

Muara Tebo, Disdikbud -  Pagi ini, Suasana Aula Disdikbud Tebo 30 Agustus 2022 ramai oleh suara-suara Guru Kelas yang bersemangat mengikuti kegiatan Pelatihan Numerasi Kelas Awal bersama Tanoto Fondation.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka langsung oleh Plt. Kadis Dikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si yang didampingi Kabid Dikdas Ariyanto, S.E., M.M bersama Fasilitator daerah dan trainer dari Tanoto Foundation pada Selasa 23 Agustus 2022.

Dalam kesempatan Tersebut Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si mengarahkan peserta bahwa melalui kegiatan ini. Bapak ibu guru yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan Pembelajaran Aktif di kelas, Mampu mengembangkan pertanyaan, Menjadi tutor bagi peserta didik dalam pengelolaan Lingkungan Hidup, Mengembangkan Budaya baca di Sekolah dasar, Serta memiliki keterampilan dalam Praktik Mengajar.

Untuk kegiatan hari ini Selasa, 30 Agustus 2022 disampaikan oleh Nanang Fakhrurozi selaku District Coordinator Kabupaten Tebo dari Tanoto Foundation bahwa kegiatan Pelatihan Numerasi Awal memasuki tahap ketiga bahwa peserta akan mendapatkan materi Eksplorasi Bilangan dan Materi Nilai Tempat.

Nanang menambahkan Training of Trainers (TOT) modul 3 bagi Fasilitator Daerah (Fasda) telah dilaksanakan dan akan segera dilanjutkan dengan pelatihan tingkat sekolah kepada Guru di sekolah mitra program PINTAR. 

Fasilitator Daerah Tebo Sedang menyampaikan materi

Pelatihan tingkat sekolah ini akan dilaksanakan per kelompok mata pelajaran sebanyak 5 kelompok mapel yaitu Kelas Awal, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS. 

Saat ini juga, Berlangsung Pelatihan tingkat sekolah untuk Mapel Bahasa Indonesia dan Matematika dan Guru Kelas SD di SMPN 01 Kabupaten Tebo yang berlangsung dari 29 Agustus sampai 31 Agustus 2022. 

Kegiatan Pelatihan Numerasi Kelas Awal ini dibawakan Oleh Ibu Munawarah Ulpah, S.Pd dan Bapak Yudhi Erawan,S.Pd yang juga merupakan Guru di Kabupaten Tebo dan merupakan Fasilitator daerah dan didampingi Fasilitator Nasional Tanoto Foundation. /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.