Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


 Dokumentasi Kegiatan FLS2N Tingkat Kabupaten Jenjang SD dan SMP Tahun 2022

Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di Aula Disdikbud Tebo Kamis 04 Agustus 2022 Disdikbud Tebo Gelar FLS2N Tingkat Kabupaten Jenjang SD dan SMP Tahun 2022. Kegiatan ini berdasarkan Surat Dikbud bernomor : 005/ 42 / Dikbud Tanggal 27 Juli 2022. Perihal Seleksi Tingkat Kabupaten Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tahun 2022.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Plt Kadis Dikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.SI didampingi Kabid Dikdas Ariyanto, S.E., M.M, Kabid Kebudayaan Yuliana, S.E., M.M. Dalam Pembukaan Plt Kadis Dikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si Menyampaikan bahwa melalui kegiatan seleksi FLS2N dapat menyaring minat dan bakat siswa/siswi di Satuan Pendidikan di Kabupaten Tebo dalam bidang seni dan budaya. Nantinya, Peserta yang terbaik akan mengikuti seleksi Tingkat Provinsi dan semoga peserta dari Kabupaten Tebo dapat lolos ke jenjang Nasional, meraih prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Tebo di bidang Seni dan Budaya.

Pembukaan Kegiatan

Sambutan Plt. Kadis Disdikbud Tebo Triyatna, S.Pd. M.SI

Selain itu saat membuka langsung kegiatan ini dan dalam sambutannya Bapak Triyatna, S.Pd., M.SI mnyampaikan bahwa:

"FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2022 harus disesuaikan. Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan  melalui strategi daring/online. Penyesuaian mekanisme lomba FLS2N tahun 2022 dengan mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan menjadi acuan dalam mengikuti seleksi lomba dari babak penyisihan hingga tingkat nasional. Ajang festival dan lomba ini diharapkan akan menguatkan dan menumbuhkan kreativitas serta ekspresi yang baik bagi peserta didik. Dengan olah seni kehalusan rasa dan harmonisasi antara wacana dan fakta diasah menjadi suatu kreativitas yang memperkuat kecakapan peserta didik dalam kepekaan, kepedulian dan toleransi". 

Salah Satu Peserta Kegiatan

Harapan juga disampakan Bapak Triyatna, S.Pd.,M.SI bahwa  terselenggaranya FLS2N, diharapkan akan memperluas cakrawala pengetahuan seni, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kolaborasi dan toleransi. FLS2N juga diharapkan menjadi salah satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik jenjang pendidikan dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Kegiatan seleksi ini diselenggarakan berdasarkan Juknis dari Pusprenas atau Pusat Prestasi Nasional. adapun ajang kegiatan cabang lomba FLS2N Jenjang SD adalah sebagai berikut; Gambar Bercerita, Seni Tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal dan Pantomim. Sedangkan cabang lomba FLS2N Jenjang SMP adalah sebagai berikut; Festival Kreativitas Tari, Festival Kreativitas Musik Tradisional, Lomba gitar duet, lomba Vokal Solo dan Lomba Desain poster.

Kegiatan ini di Ikuti 7 Kontingen kecamatan jenjang SD yaitu; Kecamatan Tebo Tengah, Kecamatan Rimbo Ilir,  Kecamatan Rimbo Bujang, Kecamatan Rimbo Ulu, Kecamatan Sumay, Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Tebo Ulu. Sedangkan Untuk jenjang SMP diikuti oleh; SMPN 01, SMPN 03, SMPN 05, SMPN 07, SMPN 12, SMPN 14, SMPN 24, SMPN 27, SMPN 30, SMPN 31, SMPN 33, SMPN 34, SMPN 44, SMPS IT Al-Khairiyah Kabupaten Tebo. /adm/

Diberdayakan oleh Blogger.