Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H., M.H saat ini sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2022. Pembelajaran PKN Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2022 dilaksanakan secara Blended Learning, yaitu metode pembelajaran yang dilakukan dengan memadukan jalur pelatihan klasikal dengan jalur pelatikan nonklasikal. Pembelajaran nonklasikal dilakukan melalui e-learning secara langsung (synchronous) dan tidak langsung (asynchronous) dari tempat kedudukan masing-masing peserta, sedangkan metode klasikal dilaksanakan di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Istimewa Yogyakarta.


Untuk melaksanakan pengembangan kompetensi manajerial melalui jalur pelatihan struktural kepemimpinan pratama, perlu diselenggarakan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II. Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang selanjutnya disebut PKN Tingkat II adalah pelatihan struktural kepemimpinan pratama sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil. Penyelenggaraan PKN Tingkat II bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial JPT Pratama. 


Kompetensi yang dikembangkan dalam PKN Tingkat II merupakan kompetensi kepemimpinan strategis. Kompetensi kepemimpinan strategis merupakan kompetensi manajerial Peserta untuk menjamin akuntabilitas jabatan yang meliputi:

a. tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi;

b. tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi;

c. terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi; dan

d. terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.


ASN Unggul adalah generasi emas unggulan untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia sebagai jembaan menuju Indonesia Emas 2045. Mereka harus dikembangkan secara profesional dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.