Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Senin 29 Agustus 2022. Plt. Kadisdikbud Tebo mendamping Pj Bupat Tebo Aspan, S.T dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 45 Kabupaten Tebo.

Berikut ini Sambutan dan Selayang Pandang Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 45 Kabupaten Tebo di tahun 2022.

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua.

HAJI SYUKUR PERGI KE BULIAN

SINGGAH SEBENTAR DI RAMBUTAN MASAM

BERSYUKUR KITA KEPADA TUHAN 

USB SMPN 45 MULAI KITA KERJAKAN 


YTH. Pj. Bupati Tebo Bpk H. ASPAN, S.T 

Yang kami hormati unsur FORKOMPIMDA Kabupaten Tebo, atau yg mewakili,

Yang kami hormati Para Kepala Perangkat Daerah,

Yang kami hormati Direktur Bank Jambi cabang Tebo,

Yang kami hormati Pimpinan ASIAN AGRI,

Yang kami hormati Pipinan TEPIL, 

Yang saya hormati Ketua Lembaga Adat Kab. Tebo,

Yang kami hormati Camat Tebo Tengah, bpk NURBADRI, SH. MH 

Yang saya hormati Pj. Kepala Desa Kandang,

Yang saya hormati Ketua BPD Kandang, 

Yang kami hormati Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kandang

Yang saya hormati Tokoh masyarakat, tokoh agama ALIM ULAMA, TOKOH PEMUDA Hadirin tamu undangan yang tak kami sebut namanya satu per satu, ...

Alhamdulillah Puji syukur kita Panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan HidayahNya, sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan Peletakkan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru SMPN 45 Kabupaten Tebo.

Maksud dan tujuan Pembangunan Unit Sekolah Baru SMPN 45 Kabupaten Tebo di lokasi ini adalah untuk mendekatkan akses kebutuhan masyarakat Desa Kandang dan sekitarnya untuk menyekolahkan putra - putrinya yang lulus dari Sekolah Dasar.

Bapak Pj. Bupati yang saya hormati, 

Pada kesempatan ini izinkan saya menyampaikan laporan bahwa tanah lokasi Pembangunan USB SMPN 45 Kab. Tebo ini merupakan sebidang tanah seluas 16.569 m2 hibah dari masyarakat yang diserahkan kepada Dinas DIKBUD pada tanggal 27 Nopember 2019 dan sebagai bentuk keseriusan Warga masyarakat berperan serta aktif dalam proses pembangunan ini mereka bergotong royong menyewa alat berat untuk land clearing sehingga sudah siap untuk dibangun, 2 RKB, 1 Ruang Guru, 1 Ruang TU, ! Ruang Kepala Sekolah, dan Toilet.

Pada kesempatan ini atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, menyampaikan apresiasi penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Desa Kandang dan berterima kasih atas peran serta partisipasi aktif dalam mewujudkan Sekolah Menengah Pertama Negeri yang dekat dan mudah dijangkau. Kedepan pada awal tahun pelajaran baru nanti sdh bisa operasional  menerima peserta didik baru. Untuk itu sekali lagi kami mohon dukungan masyarakat agar nanti mendaftarkan putra – putrinya yang lulus SD, masuk sekolah di SMPN 45 Kabupaten Tebo di sini.  

Harapan kami, SMPN 45 ini nanti bisa menampung lulusan sekolah dasar dari  SDN 117 Kandang (18 siswa ),

SDN 228 SIMPANG SEMABU (20 siswa) ,

SDS  PERSIAPAN TPIL  (7 siswa) 

SDN 217 Bukit Harapan Sumay ( 20 Siswa)

SDN 209 Simpang Pelayang  (45 Siswa) 

SDN 039 Pelayang  ( 26 Siswa) 

Kami atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, sangat berterimakasih kepada Bapak Pj. Bupati yang telah memberi Alokasi Anggaran di tahun 2022 ini untuk membangun USB SMPN 45 yang berlokasi di Desa Kandang ini. Kami juga bermohon kiranya di tahun anggaran yang akan datang tetap dapat dianggarkan untuk membangun gedung penunjang sehingga seiring berjalannya waktu sarana - prasarana  di SMPN 45 ini lengkap sesuai Standar Nasional Pendidikan. 

Tidak lupa juga kami beerterima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan pikiran, waktu dan tenaga dalam mensukseskan pembangunan USB SMPN 45 ini. 

Kami berharap kepada kita semua, jika nanti gedung bangunan SMPN 45 telah siap dan dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar, kiranya masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga keamanannya. 

Kami menyadari meskipun sudah kami rencanakan dengan matang, namun masih ada kekurangan disana sini, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Demikian laporan yang dapat kami sampaikan, untuk selanjutnya kami memohon kepada Bapak Pj. BUPATI TEBO kiranya berkenan untuk memberi sambutan,  arahan dan berkenan meletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan USB SMPN 45 Kabupaten Tebo di Desa kandang, Kecamatan Tebo Tengah ini. 

Terimakasih.


Wasalamu alaikum war wab.




Diberdayakan oleh Blogger.