Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Dokumentasi Kegiatan Pengukuhan dan Penguatan MGMP IPA dan Matematika Kabupaten Tebo Tahun 2022

Muara Tebo, Disdikbud - Selasa 27 September 2022, telah terlaksana kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajemen sekolah dalam bentuk pengukuhan dan penguatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA dan Matematika di Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini merupakan, cara mewujudkan peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam pengembangan profesionalisme guru.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Melaksanakan pengukuhan dan penguatan MGMP mata pelajaran IPA dan Matematika di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Hadir juga Tanoto Foundation dalam kegiatan ini yang merupakan mitra dalam membangun kualitas pendidikan di Tebo.

Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya beliau menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilakukannya pembentukan dan pengukuhan MGMP IPA dan Matematika Kabupaten Tebo masa jabatan 2022-2026. 

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 136 orang peserta guru mata pelajaran IPA dan Matematika dari 68 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Tebo. 

Terbentuknya kepengurusan MGMP IPA dan Matematika pada tahun 2022 ini, diharapkan mampu terbentuknya komunitas belajar yang akan mendukung pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan menjadi salah satu alternatif secara langsung meningkatkan profesionalisme guru.

MGMP IPA

MGMP Matematika

Pengurus MGMP IPA dan Matematika

Harapan dan tujuan pengukuhan, serta penguatan MGMP IPA dan Matematika Kabupaten Tebo tahun 2022 ini, MGMP IPA dan Matematika bisa eksis dan berperan dalam pengembangan mutu guru-guru IPA dan Matematika di Kabupaten Tebo sekaligus menjadi gugus kendali dalam rangka peningkatan mutu guru secara berkelanjutan. /Tebo Pintar/


Diberdayakan oleh Blogger.