Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Korwas Tebo Bapak Drs Jaka Suyana, M.Si sedang melakukan pengarahan pada peserta kegiatan

Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Hari ini, Senin 26 September 2022. Guru-guru di lingkungan Disdikbud Tebo memenuhi ruangan aula dalam rangka Kegiatan  Pendampingan Percepatan Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 8,9,10 Tahun 2022.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Disdikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd. M.Si dan didampingi Kabid Pendidikan dasar Bapak Ariyanto. S.E., M.M. Dalam pembukaan Plt. Kadisdikbud Tebo menyampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Disdikbud Tebo sebagai Stakeholder memberi dukungan kepada Guru yang ada di Kabupaten Tebo dalam mengikuti kegiatan 'Program Guru Penggerak' yang pendaftaran nya untuk angkatan 8,9 dan 10 akan berakhir pada 30 September 2022.

Kegiatan Pendampingan ini dilakukan oleh beberapa Pengawas Sekolah, Pengajar Praktik dan Captain co Captain akun belajar.id Kabupaten Tebo.

Pendampingan ini dipimpin langsung oleh Korwas Kabupaten Tebo Bapak Drs, Jaka Suyana, M.Si, Didampingi Bapak Budi Upomo Budiarso, S.Pd, M.Kom., Ibu Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Si.,  dan Ina Nurpiah, S.Pd. M.Pd., dan turut hadir Agung Nugroho, S.Pd.,  Beserta Bapak Susanto selaku Pengajar Praktik.

Peserta kegiatan yang berkesempatan mendapat pendampingan berjumlah 102 orang dari 208 total guru yang mendaftar sebagai Calon guru penggerak Angkatan 8,9, dan 10 Tahun 2022 dengan berbagai keterangan jabatan dari Jenjang Pendidikan; TK, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama yang merupakan Calon Guru penggerak dengan jabatan meliputi; Pengawas, Kepala sekolah, Guru, Wali kelas, Kordinator Mapel, Kordinator Unit dan lain-lainnya.

Selama kegiatan peserta telah mempersiapkan diri dengan membawa laptop dan persyaratan yang sebelumnnya di unduh dari laman SIM-PKB dan Kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan Partisipasi Guru di Kabupaten Tebo untuk menjadi Guru Penggerak yang nantinya menjadi inisiator perubahan dunia pendidikan yang sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka. (adm)

Diberdayakan oleh Blogger.