Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

K3S Kecamatan Rimbo Ulu

Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di SDN 080/VIII Sukadamai kec. Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo. Kamis, 22 Septermber 2022. Di adakan kegiatan K3S atau Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Rimbo Ulu.

Kegiatan kali ini, bertujuan untuk beberapa hal terkait perkembangan dunia pendidikan. Salah satunya Analisis berbasis data untuk peningkatan mutu pendidikan. Khususnya di lingkup jenjang pendidikan sekolah dasar. Kecamatan Rimbo ulu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Korcam Kecamatan Rimbo ulu, Bapak H. Suharno,S.Pd didampingi pengawas selaku pemateri yaitu Bapak Sumarjo, S.Pd dan Bapak Mardi, M.Pd. Selanjutnya, Bapak Ngatari, S.Pd Selaku Ketua K3S Rimbo Ulu turut mendampingi.

Kegiatan ini menurut H. Suharno, S.Pd dalam sambutannya sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, terkait tagihan raport pendidikan. Pada momen ini, raport pendidikan menjadi acuan dalam perencanaan satuan pendidikan dalam menjalankan kegiatannya.

Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh pengawas, Kepala SD, Operator dapodik di 24 SD baik Negeri dan Swasta yang ada di kecamatan Rimbo Ulu. 

Korcam Kecamatan rimbo Ulu H. Suharno, S.Pd Saat Memberikan Sambutan Kegiatan

Korcam menambahkan pesannya dalam kegiatan bahwa peserta yang mengikuti yaitu para Kepala SD di Rimbo ulu dapat  meningkatkan pemahaman kepala sekolah tentang perencanaan berbasis data dan dengan diselenggarakan pendampingan perencanaan berbasis data Ini, diharapkan sekolah bisa menyusun RKT dan ARKAS Berdasarkan  analisis Rapor Satuan Pendidikan. Pada kegiatan ini juga Disdikbud  Tebo turut melakukan pendampingan.

Sama halnya dengan Korcam Rimbo Ulu, Ketua K3S yaitu Bapak Ngatari, S.pd menyampaikan terimakasih atas kelancaran dan partisipasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Ngatari S.Pd turut berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan K3S ini, di waktu yang akan datang adalah menjadi salah satu agenda bersama dalam pendampingan pembuatan RKAS, berbasis data, dan analisis raport satuan pendidikan.

"Semoga kepala sekolah bisa menyusun,menganalisis perkembangan di sekolah.melalui raport sekolah baik dari anggaran, biaya,dan perkembangan sekolah.berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan pada kegiatan kepsek melalui kegiatan K3S Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo selanjutnya" Tutup Ngatari, Spd.

Kegiatan ini pun berjalan lancar dan antusias peserta kegiatan tinggi hingga selesai acara K3S Kecamatan Rimbo Ulu Dan Pendampingan Disdikbud Tebo Tentang Analisis Berbasis Data. Kamis 22 September 2022. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.