Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kadisdikbud Tebo Sindi, S.H., M.H Saat membuka kegiatan

Muara Tebo, Disdikbud - Berdasarkan surat 0498/CJ.10/DM/ 2022 ditujukan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tebo dari Kemdikbud Ristek Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jambi.

Surat tersebut berisi tentang untuk meningkatan Implementasi kurikulum merdeka di satuan pendidikan pada Program Sekolah Penggerak di Provinsi Jambi. Sehubungan hal tersebut, maka BPMP akan melakukan kegiatan Pendampingan Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru Tahun 2022 yang di ikuti sekolah penggerak di Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 6 S.d 7 Oktober 2022. Bertempat di SMPN 22 Kabupaten Tebo. Dengan peserta yang mengikuti sebanyak 22 Satuan pendidikan dari jenjang TK sebanyak 5 peserta, Jenjang SD sebanyak  13 peserta, Jenjang SMP 4 peserta. Peserta yang hadir merupakan perwakilan satuan pendidikan yaitu Kepala Sekolah atau Guru sebagai perwakilan.

Kegiatan Pendampingan Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru Tahun 2022

Dalam kegiatan ini, berkesempatan hadir Kepala Disdikbud Tebo, Bapak Sindi, S.H.,M.H didampingi Kabid Dikdas Ariyanto, S.E., M.M. dan Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ibu Ratih safitri, S.E., Sedangkan untuk pemateri adalah Drs.Suwandi,M.Pd dari BPMP Jambi.

Saat pembukaan Kadisdikbud Tebo, Bapak Sindi, S.H.,M.H menyampaikan beberapa pesan agar kegiatan ini di ikuti dengan sungguh-sungguh dan menjadi sebuah peluang bagi peserta untuk meningkatkan kompetensi dan pemahamannya terkait materi yang akan dipaparkan Oleh BPMP Jambi yaitu Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru Tahun 2022.


Foto Dokumentasi Kegiatan

Untuk kegiatan hari ini 6 Oktober 2022. Peserta kegiatan akan mendapatkan materi diantaranya; pemanfaatan platform rapor pendidikan dan platform Merdeka Mengajar, Best practice, penguatan implementasi pembelajaran dan assesmen, dan meteri selanjutnya akan diberikan esok hari 07 Oktober 2022.

"Ayo, Bapak-ibu guru yang hadir. Selalu bersemangat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tebo, Sehingga Lingkungan pendidikan di Tebo cakap dalam mengimplementasikan pedoman pembelajaran paradigma Baru yang diberikan BPMP Jambi. Pada hari ini" Pesan Kadisdikbud Tebo kepada peserta yang hadir. (adm)



Diberdayakan oleh Blogger.